Senin, 23 Februari 2015

Hama yang paling umum dari tanaman indoor dan metode berurusan dengan mereka

Terlepas dari kenyataan bahwa tanaman, tampaknya, yang terletak jauh dari jalan penanaman hijau, tidak ada tumbuhan ruang penduduk kerajaan tersebut aman dari bencana hama serangga. Mereka bisa "mengambil" bersama dengan penduduk baru, "menerima hadiah" ke tanah dari toko, dll Jadi frustasi ketika tanaman indoor favorit Anda diserang oleh parasit kecil. Hal ini tidak hanya merusak penampilan penghuni apartemen hijau, tetapi juga membahayakan kesehatan tanaman, merampas nutrisi dan vitalitas.

Klasifikasi hama yang hidup pada tanaman, cukup besar - kita melihat yang paling umum perwakilan mereka dan memberitahu Anda tentang cara-cara untuk memerangi mereka menggunakan insektisida dan obat tradisional.


Thrips

Ini adalah hama terbang sangat umum. Masalahnya adalah bahwa karena kemampuan untuk terbang, thrips cepat menyebar ke seluruh tanaman , sehingga tindakan pengendalian harus mendesak dan efektif.

Serangga dewasa cukup kecil - sekitar 2 mm, dan bahkan kurang dari larva mereka. Mereka bertelur di tanah. Jika Anda tidak dapat menemukan serangga, kemudian mengidentifikasi thrips bahwa tanaman terinfeksi dengan menggunakan tanda-tanda tidak langsung: sebagai thrips memakan jus dan pulp tanaman, kehadiran mereka akan memberitahu bintik-bintik putih pada daun - mengisap sel kosong. Dalam daftar berikut gelap dan mati. Thrips makan dan bunga - ditutupi oleh bintik-bintik putih perbungaan yang sama, cacat dan rontok.

Tindakan terhadap thrips

Karena thrips kutu dapat dengan cepat di tempat yang kering pada suhu tinggi, dan dengan cepat pindah ke tanaman tetangga, disarankan untuk mengisolasi dan mentransfer bunga yang terkontaminasi di tempat yang dingin dengan kelembaban yang cukup.

Melalui pengolahan tanaman hama agen kontrol harus diingat bahwa larva terperangkap dalam tanah, bisa menunggu periode tidak menguntungkan dan menetas nanti. Oleh karena itu, ukuran pertama yang harus diambil - adalah untuk menggantikan tanah dalam pot. Dalam hal ini, untuk benar-benar menyingkirkan telur harus lebih teliti bilas akar tanaman.

Insektisida yang dapat membunuh thrips:

Malathion
Intavir
Iskra-bio
Fitoverm
Karena thrips telur memiliki cangkang keras, mereka tidak hancur dalam pengolahan insektisida, sehingga pengobatan harus diulang setelah 7-10 hari.

Metode tradisional memerangi thrips ini:

Ambil satu sendok teh bawang putih dan menuangkan segelas air matang. Infus diinkubasi semalam dan kemudian memperlakukan mereka untuk batang dan daun tanaman. Jika daun basah Anda tidak bisa, Anda dapat dimasukkan ke dalam pot sendok bawang putih davl?nogo dan tutup dengan kantong plastik bunga selama beberapa jam. Pastikan untuk mengulangi prosedur.

Kumit

Larva nyamuk kecil yang hidup di tanah tanaman hias, sehingga seperti cacing yang hidup di hutan jamur. Banyak dari mereka percaya Drosophila atau lalat buah. Bahkan, jamur ini Agas. Dan, meskipun mereka sangat mirip dengan lalat buah, mereka memiliki gelap, warna hampir hitam.

Kehadiran mereka menunjukkan serangga dewasa - pengusir hama kecil dalam warna yang tersebar di seluruh apartemen dan naik di mana saja Anda dapat membuat uang, dan belatung putih di tanah di sekitar tanaman 3-4 mm. Serangga dewasa tidak begitu mengerikan, namun larva tersebut dapat membawa tanaman mati. Bunga, memukul kutu, tumbuh perlahan-lahan, ia meninggalkan layu, berbunga sedikit atau tidak ada.

Metode perjuangan

Tanah tergenang memberikan kontribusi untuk proliferasi cepat pengusir hama. Primitif, namun ukuran kualitas terbaik dalam memerangi kutu akan mengisi lapisan tanah pasir kering, sekitar 3-4 cm. Oleh karena itu perlu untuk dekontaminasi bahan kimia tanah.

Di sini untuk membantu insektisida :

Aktellik
Mukhoed
Guntur-2
Dari cara populer adalah yang terbaik dikenal:

Cocok - kepala mereka terjebak di dalam tanah ke 4-5 buah per pot.
Kulit jeruk - dikukus dalam air mendidih dan menempatkan kue di panci, ringan ditaburi tanah.
Solusi kalium permanganat - awalnya kering ruang tanah, waktu antara waterings sekitar seminggu dan solusi yang sangat lemah air tanaman perendaman, prosedur ini diulang beberapa kali.
Lalat putih

Sangat mirip dengan whitefly mol kecil bertelur pada daun tanaman. Telur segera menetas menjadi larva yang minum getah sel. Sel-sel hancur membentuk bintik-bintik putih dan kuning pada daun. Segera daun mati dan jatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar