Senin, 23 Februari 2015

Berguna sifat geranium dan perawatan

Geranium, geranium atau Pelargonium - disebut tanaman geranium beraroma dari keluarga di berbagai belahan dunia. Nama ilmiah Geranium - Pelargonium - dari bahasa Yunani "pelagros", yang berarti "bangau", dan petunjuk pada kesamaan geranium buah dengan paruh panjang bangau atau derek. Dalam botani, genus ini memiliki lebih dari 300 spesies tumbuhan dan semak kerdil yang tersebar di seluruh dunia, termasuk daerah tropis dan pegunungan.

Geranium rumah - adalah hasil dari persimpangan berbagai jenis alami Pelargonium. Geranium menerima distribusi yang luas karena sifat bersahaja dan penuh dengan wangi minyak esensial daun. Bunga geranium dalam indah dan cukup besar. Perbungaan memiliki 5 kelopak benar hampir bulat dari berbagai warna: putih, ungu, biru, ungu, merah. Pelargonium - cukup tanaman ringan yang mudah diperbanyak dengan stek batang, dan dengan perawatan yang tepat dapat mekar hampir sepanjang tahun.


Berguna sifat geranium

Orang-orang pergi ke cerita sifat indah geranium, dan ini bukan kebetulan. Minyak atsiri yang terkandung dalam daun tanaman ini dapat membantu dengan sakit kepala, sakit gigi, menurunkan tekanan darah, membantu dengan radiculitis dan otitis, menyingkirkan sakit tenggorokan dan batuk.

Di masa lalu, ia berpikir bahwa bau geranium menghalangi segala kejahatan. Pada waktu kita, diasumsikan bahwa geranium repellency, itu memang benar. Tapi tetap orang-orang percaya bahwa melindungi geranium rumah keluar dari kesulitan dan membantu untuk menghindari pertengkaran dalam keluarga.

Geranium ruang perawatan

Geranium hidup cukup lama, sampai 10 tahun, dan kadang-kadang lebih, tapi tanaman yang lebih tua kehilangan efek dekoratif dalam 5 tahun. Untuk menanam lama mempertahankan penampilan cantik dan rapi, perlu untuk memantau pembentukan mahkotanya. Pada ketinggian 8-10 selebaran harus mencubit pelari, dan jika tempat pemangkasan akan tumbuh tunas baru, mereka juga perlu dihapus. Ini prinsip sederhana perawatan akan membantu menjaga penampilan cantik tanaman selama bertahun-tahun, dan akan memungkinkan geranium mekar berbagai macam warna. Tanaman yang sangat tua, bahkan mempertahankan penampilan yang baik, apalagi mekar, bunga-bunga mereka kecil, durasi berbunga berkurang. Dalam kasus seperti itu lebih baik untuk menanam dalam stek, menempatkan stek dalam air dipotong. Cut tunas cepat berakar.

Kondisi penahanan

Suhu: geranium, tanaman bersahaja, sehingga dengan mudah menahan suhu di kisaran 8-26 derajat. Di musim panas tanaman menyukai udara segar dan merasa besar di balkon, geranium musim dingin tidak takut menurunkan suhu sampai 10 dan bahkan 8 derajat.

Lighting: geranium mencintai cahaya, tetapi tidak dianjurkan untuk menempatkan tanaman pada jendela selatan, di mana sinar terik matahari akan membakar daun sepanjang hari. Ideal untuk geranium sesuai dengan utara dan timur jendela. Di musim dingin, tanaman akan menikmati keindahan bunganya, jika untuk menyorot lampu neon nya.

Penyiraman: disiram geranium cukup melimpah di musim panas. Hal ini penting untuk tidak terendam air tanah, dan memberikan tanah dalam pot kering sedikit. Di musim dingin, penyiraman geranium dipotong.

Kelembaban: Geranium merasa baik dalam kondisi kering dan tuntutan untuk penyemprotan, namun, pada bulan-bulan musim panas ketika terlalu panas atau hari-hari kering diekstradisi, penyemprotan untuk geranium akan sangat berguna.

Potensi masalah

Bawah telanjang meletakkan laras: itu adalah tahap alami perkembangan tanaman. Untuk mengurangi efek ini, perlu untuk mengadakan pemangkasan teratur.

Dry daun tepi: sering terjadi di musim dingin, ketika pot dengan tanaman dekat baterai panas. Melihat masalah ini, Anda perlu untuk memindahkan bunga di tempat yang dingin dan lembab. Hal ini berguna untuk menyemprot geranium.

Pada daun titik terang terlihat: itu adalah sengatan matahari. Hal ini diperlukan untuk menghilangkan tanaman di tempat teduh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar